VIRAL GEN

ViralGen Referral Shopping

Kamis, 06 Juni 2013

Tongkat Ali vs Obat Kuat Madura

Semua obat herbal jika dikonsumsi secara berlebihan tentu bisa berdampak buruk terhadap kesehatan kita. Begitu juga dengan Tongkat Ali dan obat kuat Madura, dua herbal andalan masyarakat Indonesia untuk menambah vitalitas terutama pada kaum pria.
Kita sering mendengar bahwa obat herbal tidak memiliki efek negatif atau efek samping pada pengonsumsi, tapi kita perlu ingat bahwa semua herbal bisa bermanfaat bagi tubuh asal diminum sesuai dosis dan secara bertahap.
Asalkan kita paham benar apa saja nutrisi yang terkandung dalam obat herbal ini, kita tidak perlu khawatir. Apalagi jika kita paham akan kondisi tubuh kita sendiri.
Misalnya, Tongkat Ali tidak dianjurkan untuk orang dengan resiko jantung, ginjal, hati dan diabetes. Nah, jika salah satu dari penyakit tersebut sudah mampir ke tubuh kita, jalan terbaik adalah tidak mengonsumsi Tongkat Ali. Sekarang kita gali dulu lebih dalam apa khasiat Tongkat Ali dan resiko yang mungkin mengikuti jika kita rutin meminumnya.

Tongkat Ali Minim Efek Samping

Tongkat Ali sudah digunakan nenek moyang kita selama ratusan atau bahkan ribuan tahun. Sekarang, obat herbal ini bahkan tak hanya dikonsumsi untuk menambah vitalitas pria di ranjang, tapi juga digunakan oleh para olahragawan untuk membantu membentuk tubuh mereka.
Agen Termogenik yang ada dalam Togkat Ali dipercaya mempercepat aliran darah ke jantung, dan ini berguna untuk mempercepat proses pembakaran lemak.
Selain itu, kandungan antioksidan yang tinggi dalam Tongkat Ali, menurut penelitian Forest Research Institute Malaysia dapat mencegah timbulnya kanker dalam tubuh manusia, tepatnya antioksidan jenis SOD yang mampu menangkal radikal bebas.
Jika tidak dikonsumsi secara berlebihan Tongkat Ali tidak membahayakan kesehatan Anda. Jangan mengonsumsi obat ini dengan dosis yang tinggi, itu intinya.
Konsumsi yang melebihi batas normal bisa meningkatkan detak jantung Anda secara tiba-tiba yang tentu tak baik untuk kesehatan jantung. Maka, sering kali diperingatkan pada penderita jantung untuk tidak mengonsumsi obat kuat jenis apapun, tak hanya Tongkat Ali.

Bagaimana dengan Obat Kuat Madura?

Obat kuat Madura sering juga disebut ramuan Madura. Herbal ini biasanya berbentuk jamu, bukan kapsul. Kepopulerannya mungkin melebihi Tongkat Ali, karena tak hanya orang berdarah Madura saja yang suka mengonsumsi herbal jenis ini.
Orang-orang di berbagai kota dan pulau di Indonesia, bahkan luar negeri pun kenal dengan ramuan Madura. Tak seperti Tongkat Ali, obat kuat Madura adalah hasil racikan beberapa jenis rempah-rempah tradisional alami.
Tak begitu jelas apakah semua ramuan Madura berbahan dasar sama. Yang banyak diketahui di masyarakat saat ini obat kuat jenis ini berasal dari campuran jahe, kunyit, ginseng, telur, madu, dan sejenis minyak ikan.
Kemungkinan besar masing-masing produsen obat kuat Madura meracik ramuan mereka dengan bahan yang berbeda-beda. Anda bisa saja menjumpai berbagai merek obat kuat Madura, tapi kita tidak tahu yang manakah ramuan Madura yang asli turunan nenek moyang orang Madura.
Tapi, ini cukup menarik, karena banyak pula yang mengonsumsi obat kuat Madura dan menyampaikan kepuasannya. Tentu Kita harus hati-hati memilih karena belum ada penelitian yang memberikan hasil empiris apa saja manfaat ramuan ini dan apa saja resiko yang membayangi pengonsumsi obat ini. Juga, kita tak tahu apakah ramuan ini hanya menambah stamina Anda atau ada manfaat lain yang bisa kita rasakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar