VIRAL GEN

ViralGen Referral Shopping

Jumat, 11 Januari 2013

8 Resolusi Keuangan di Tahun Baru

Ghiboo.com - Awal tahun baru adalah waktu yang tepat membuat suatu perubahan dalam keuangan Anda.

Buat satu resolusi untuk meningkatkan cara penggunaan dan penyimpanan keuangan Anda selama satu tahun ini.

Dengan beberapa ketekunan, kontrol diri, Anda pasti bisa membuat dompet Anda sesehat diri Anda sendiri.

Berikut beberapa langkah membuat resolusi keuangan Anda yang dianjurkan Konsultan keuangan Michelle Singletary, yang dilansir dari eHow, Rabu (2/1):

Menghemat belanja bulanan

Pada awal setiap tahun baru, adalah waktu tepat bagi Anda membuat parameter yang ketat untuk berbelanja. Minimalisir bahkan kalaui perlu Anda tidak menggunakan kartu kredit untuk barang-barang yang tidak penting.

Siapkan dana cadangan atau darurat

Setiap orang harus memiliki dana darurat yang bisa bertahan tiga sampai 12 bulan. Ini sangat penting, jika tiba-tiba Anda harus kehilangan pekerjaan atau sakit berat. Mulailah simpan dan sisihkan "dana darurat" Anda sejak awal tahun ini.

Makan di rumah

Makan di luar jauh lebih banyak menghabiskan anggaran dibanding jika Anda makan di rumah. Jadi, mulailah biasakan diri membawa bekal dari rumah, ini akan jauh lebih menghemat pengeluaran Anda.

Buat Anggaran

Tidak ada seorangpun yang suka terikat dengan anggaran. Tapi, pikirkanlah bahwa anggaran sebagai sebuah kebebasan dan bukan aturan yang membatasi Anda. Anggaran dapat memberitahu Anda apa yang bisa dan tidak bisa Anda beli, sehingga Anda memiliki parameter jelas dalam menggunakan keuangan.

Buka tabungan Anda

Setiap mendapatkan uang ekstra, seperti hadiah ulang tahun atau bonus, sisakan 10 persen untuk ditabung dalam rekening Anda. Ini harus terpisah dari kebutuhan sehari-hari dan dana darurat.

Pikirkan dua kali sebelum membeli

Setiap Anda pergi belanja, tanyakan pada diri Anda apakah yang Anda beli itu, Anda "inginkan" atau "butuhkan".

Membuat catatan pengingat

Motivasi diri sendiri dengan menulis pada kartu kecil berapa banyak uang yang Anda butuhkan, selain membayar utang, menyisihkan anggaran darurat atau kebutuhan sehari-hari. Selipkan kartu itu dalam dompet Anda, sehingga setiap kali mengambil uang, Anda membaca kartu ini.

Hindari iming-iming diskon

Belajarlah tegas untuk tidak selalu belanja diskon. Semua orang mencintai harga murah, tapi hanya sedikit orang yang menganggap bahwa Anda tidak pernah bisa menyimpan uang ketika menggunakan uang. Karena Anda bisa terjebak dengan diskon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar